Pages

Selasa, 17 Juli 2012

Metode Diet Paling Ampuh dengan Puasa


Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bagi umat islam kita diwajibkan untuk menjalankan puasa satu bulan penuh. Tapi tahukah anda puasa adalah salah satu metode diet paling ampuh?

Salah seorang ahli kesehatan mengungkapkan dari berbagai jenis diet yang ada saat ini, puasalah yang menjadi metode paling ampuh sekaligus paling aman karena hampir tidak memiliki efek samping. Yang membuat puasa lebih unggul adalah puasa membuat jadwal

waktu makan kita lebih disiplin sehingga program diet yang kita jalani dapat berjalan dengan lancar.

METODE DIET PALING AMPUH

Saat puasa dijalankan dengan benar tubuh akan dikembalikan ke fitrah. Metabolisme tubuh yang kacau dapat kembali bekerja secara teratur dikarenakan pola makan kita selalu terjaga dengan baik. Selain itu produksi hormon dan berbagai zat penting yang dibutuhkan tubuh menjadai stabil.

Bahkan sebuah penelitian yang pernah dilakukan di Jepang membuktikan tentang kedahsyatan sahur. Setengah malam merupakan titik dimana tubuh kita akan mengalami dehidrasi dan pada saat yang sama darah akan mengental yang menyebabkan terkena pernyakit jantung. Dengan makan dan minum saat sahur akan membuat kita terhindar dari ahl tersebut.

Metode Diet Terbaik
Berdasarkan beberapa penelitaian yang disebutkan di atas dapat diambil keseimpulan jika puasa merupakan metode diet paling ampuh hingga saat ini. Selain itu masih ada manfaat lainnya yaitu untuk mengistirahatkan saluran pencernaan yang dapat membantu perbaikan jaringan dan sel di dalam tubuh.

Atau dapat dikatakan puasa merupakan metode diet paling komplit karena selain diet jasmani kita juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani kita. Itulah sedikit informasi tentang puasa yang merupakan salah satu metode diet paling ampuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar